UU Lalulintas media Marketing

Saudaraku,

Hari ini Kamis, 6 Juni 2013 saya tuliskan ulang di web ini bagaimana perilaku tertib berlalulintas. Tiga hari setelah selesai menjalankan sidang Tesis S2 di Unair, rasanya kelegaan yang sungguh tidak semua kawan bisa merasakan. Terus apa hubungannya dengan tertib lalulintas yaa, nah ini yang akan saya sampaikan melalui tulisan pagi ini.

Saudaraku sekalian, 3 (tiga) tahun yang lalu sebenarnya seringkali saya sampaikan mengenai perilaku dijalan raya yang menurut pengamatan tidak tertib atau cenderung melanggar aturan lalulintas. Salah satu cara yang murah dan efektif dengan membekali pengguna jalan UU lalulintas. Sebagaimana yang saya lakukan sejak tahun 2006, di mobil yang saya pakai untuk mobilitas, didasboard pasti ada UU Lalulintas dan Jalan Raya. Nampak sepele dan tidka menarik, namun sebagai informasi saja kepada pembaca sekalian bahwa selama saya melakukan itu sungguh rasanya banyak sekali manfaatnya. Pernah suatu ketika saya onair di Suara Surabaya FM menanggapi diskusi tentang tertib lalulintas, tanggapan saya waktu itu adalah, mudah sebenarnya menyelesaikan permasalahan lalulintas jika semua pengguna membawa dan membaca UU lalulintas. Didalam UU lalulintas tersebut seudah diatur semua tatacara berkendara, rambu2 dll. Sehingga terjadinya konflik antara pengguna jalan karena lakalalin ataupun konflik antara pengguna dengan petugas dijalan bisa diselesaikan dengan tertib dan intelek. Tidabk perlu perang mulut ataupun sampai dengan dengan adufisik krena semua sudah ada aturannya. Nah, setelah saya menanggapi hal demikian, banyak respon dari pendengar yang menyampaikan bahwa orang yang lulus sekolah seperti pak jhon, karena semua dikembalikan kepada aturan, dan tertib karena membaca, mengerti dan memahami bagaimana tentang tertib lalulintas. Sejak saat itu, dimanapun saya berada selalu menyampaikan bahwa lengkapi kendaraan anda dengan UU lalulintas, dan sayalah orang yang pertama menyampaikan UU lalulintas wajib ada di mobil atau tas kerja kita saat keluar di jalan raya.

Marketing adalah holistik, marketing memberikan kesadaran…dengan membaca dan memahami UU lalulintas diharapkan bangsa Indonesia tertib di jalan raya…terus apa hubungannya dengan marketing..

call me on 081703083599

salam tertib di jalan raya dengan memahami UU lalulintas

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>